Monday, March 9, 2009

Kebaya dengan Kamisol yang berbeda warna


Kebaya. Waaahh siapa yang tidak suka menggunakan kebaya. tapi jujur saja, saya dulu malas sekali menggunakan kebaya. menurut saya old fashion sekali dan terlihat sangat orang tua. tapi makin lama saya sangat mencintai kebaya-kebaya cantik ini. Saya mulai mengoleksinya sejak menikah. bahan-bahan kebaya itu saya dapatkan dari saudara-saudara yang memberinya sebagai hadiah pernikahan. Jujur saja, bahan-bahan tersebut sempat menganggur tidak diapa-apakan. Tapi karena melihat sudah banyaknya model kebaya yang cantik-cantik, hatipun terpanggil ingin memilikinya juga :-))




Awalnya semua kebaya saya warnanya senada dengan kamisolnya. contoh, klo kebayanya ungu, yang dalemannya juga pasti unggu. bisa ungu tua atopun ungu muda. klo kebayanya putih, yach dalemannya juga pasti putih. tetap cantik sih. biasanya saya memakai kebaya tersebut ketempat yang saya sendiri sedang tidak pengen terlihat diffrent dari tamu-tamu yang lain. maksudnya sedang tidak pengen show off :-))


Tapi,.. lama kelamaan kok kamisol saya jadi kebanyakan dirumah. dan tiap membikin kebaya lagi, rasanya malas sekali untuk membikin kamisol yang baru. pikir saya waktu itu, kenapa tidak memadupadankan saja kamisol yang lama dengan kebaya saya yang baru.






Kebaya Hitam, Kamisol Merah

Awal memiliki kebaya ini, saya ngomong dalam hati, "waahh klo kamisolnya hitam juga, mote nya pasti tidak akan terlihat menonjol", setelah mencoba berbagai warna, pilihan jatuh pada warna merah. wadduuuhhhh membara sekali. dan memang benar sekali, karena dalemannya berbeda warna, mote hitam nya terlihat 'keluar'. membuat sikebaya hitam itu terlihat sangat menonjol sekali ^___^




Kebaya Biru, Kamisol Putih

Sudah lama sekali menginginkan kebaya berwarna biru. akhirnya saya membikinnya juga. tapi saya tidak mau sekali dalemannya berwarna yang sama. seperti akan terlihat 'biasa saja'. Pilihan kamisol saya waktu itu, klo tidak pink yach berwarna putih. tapi waktu ada acara resmi itu, kamisol saya yang pink sedang dipinjam saudara, yang ada putih. hhmm.... boleh juga pikir saya. voila,.... ternyata hasilnya juga ok. karena saya pengen terlihat santai, kebaya saya padupadankan dengan celana sedana. (sedang tidak pengen menggunakan bawahan batik).... dan ternyata, hasilnya saya terlihat lebih santai dan tidak terlalu 'berat'......



Kebaya Peach, Kamisol Ungu


Beda kamisol ternyata beda aura muka kita loh. blogers boleh percaya boleh tidak. kebaya peach ini saya mempunyai dalemannya yang warna sedana, saya terlihat anggu :-)) dalam arti, saya terlihat tidak 'menantang', dan cocok digunakan acara yang biasa saja. Suatu kali saya menggunakan dengan daleman warna ungu, dan hasilnya sangat berbeda, saya jadi terlihat lebih ''wah'... (menurut saya loohh ). saran saya, lebih baik mencobanya dulu dirumah, sebelum memakainya diacara resmi, takut-takut hasilnya berbeda seperti yang kita bayangkan. jangan sampai dianggap 'berlebihan' diacara tersebut loh ^__^



Kebaya Ungu tua, Kamisol Nude
Sudah bosan memakai kebaya ungu yang dalemannya ungu pula. hehehehe saya memang pecinta warna unggu, jadinya lumayan banyak mengkoleksi kebaya yang berwarna ungu, tapi model kebayanya saja yang berbeda. Disuatau acara itu, saya mencobanya dengan kamisol berwarna nude. hehehehe bagus seh :-)) tapi saja jadi terlihat 'telanjang', maksudnya krn berwarna nude, saya terlihat seakan-akan tidak memakai kamisol.... tapi tentu dwonk,.. tetap terlihat menawan :D :D
Ayoo ayooo dicoba, it's fun looch ^___^
By:: Pritha Hapsari

4 comments:

  1. mau tanya dong itu kamisol yang ungu beli dimana dan harganya berapa yah ?

    ReplyDelete
  2. ini bikin dipenjahit langganan mba ^__^

    ReplyDelete
  3. kalau kebaya pink kamisol yang cocok warna apa ya?
    sharing dunk

    ReplyDelete
  4. Wah thanks a lot. Aku punya kamisol ungu gitu lg bingung mau pakai kebaya warna apa. Kalau sama ungu lg terlihat monoton dan lagi trend jadi kurang suka. Peach ternyata OK juga Mba

    ReplyDelete