Monday, March 9, 2009

Batik Modern

Akhir-akhir ini Batik mulai booming lagi. biasanya para anak muda indonesia lumayan segan menggunakannya. memang lama sekali batik tidak membuat model yang terlihat lebih simple dan bisa digunakan sehari-hari, yang ada, hanya digunakan untuk acara resmi saja. Tapi kali ini bnyk designer muda indonesia yang sudah mulai memahami arti perlunya membudayakan batik indonesia.





Agar tidak terlalu monotan menggunakan batik, kita bisa menambahkannya dengan accessories lainnya. selain kalung ato gelang etnic kita bisa menambahkan dengan syal bulu-bulu. Memang belum banyak para anak muda yang belum berani menggunakan bulu-bulu tersebut. dan masih rada susah mencarinya di indonesia. tapi bulu-bulu tersebut bisa meng UP kan gaya kita :-))



Untuk baju batik yang bermodel labih modern ini, kadang dijual lumayan mahal dari pada batik yang modelnya hanya monoton saja. saran saya untuk mba-mba yang pengen memiliki, lbh baik menjahit saja. bisa membeli bahannya dipasar-pasar tradisional ato pameran budaya yang biasanya diselenggarakan dikota-kota basar. dan tentunya para blogers juga mempunyai tempat jahit langganan bukan??



Klo belum biasa, saya sarankan di pasar-pasar lebih murah daripada ditempat jahit private (butik). Dipasar mayestik lantai 2 banyak sekali penjahit handal, dan harganyapun sangat terjangkau. Memang tidak enaknya tidak beli jadi adalah, kadang yang kita bayangkan hasilnya suka berbeda dari gambar yang ditawarkan. saya sarankan menjahit ditempat yang teman rekomendasikan.



::semoga bermanfaat... :-))

By:: Pritha Hapsari

No comments:

Post a Comment