Wednesday, July 28, 2010

Cantik is a Must

“ hah?? Udah punya buntut si mba???
Kok gayanya masih kaya anak SMA??”





Kalimat diatas, udah sering kali saya dengar, jikalau sedang bepergian sendiri tanpa sikecil. Kadang kala, para wanita itu, mentang2 sudah bersuami, mereka lupa harus berdandan dan berwangi lagi seperti waktu mereka masih sibuk cari pasangan. Kalimat seperti “ aahhh udah laku ini”, biasanya sering dilontarkan para wanita diumur 30 keatas. Padahal menurut saya pribadi, mau sudah bersuami bahkan mempunyai cucu sekalipun,

wanita tetap harus enak dilihat.


Gak ada jeleknya juga kan, klo kita masih mau menyempatkan diri pergi kesalon buat creambath??Sesekali mewarnai rambut dan mengganti model rambut. Klo malas keluar, para mba2 disalon itu juga mau kita panggil ke rumah. Waahhh sekalian saja dilulur dan pijat. Jangan dengan alasan Mahal, kita jadi bermalas ria untuk mempercantik diri. Sebagai seorg ibu yang handal, kita harus bisa mensiasatinya donk....


Nich saya kasih sedikit tips dari saya, agar bisa selalu terlihat muda:::


Sewaktu saya dijakarta itu, saya 2 minggu sekali memanggil tukang pijet dan tukang lulur. Biasanya setiap mau weekend, saya mencoba selalu menyempatkan diri kesalon untuk ber creambath ria. Dijamin, weekend kita, pasti akan lbh fresh!!! 6 bulan sekali saya kesalon langganan entah hanya sekedar mau mengganti model rambut atau mengganti warna rambut yg sudah rada kusam.... hhhmmm.... kegiatan yang sangat menyenangkan...

Kegiatan menyenangkan seperti diatas sudah tidak bisa saya lakukan lagi, selama saya sudah pindah ke Melbourne. Tapi keinginan saya untuk tetep ok yang mendorong saya melakukan kegiatan yg sama dengan cara saya sendiri. Setiap saya pulang ke Indonesia, saya selalu mambawa obat lulurnya Sari Ayu Martha Tilaar dan hair spa l’orealnya salon... 2 kali seminggu, saya selalu menyempatkan diri untuk berlulur ria. Biasanya saya dahulukan ber creambath, dan sambil menunggu agar obat creambathh meresap, saya luluran ^___^ Acara mewarnai dan memotong rambut tidak saya lakukan disalon, tapi memanggil teman yang bekerja disalon agar dapet discount ^__^


Kegiatan diatas itu, sudah saya lakukan sejak saya masih duduk dibangku kuliah. Kebetulan krn memang dr kuliah tingkat awal sampai akhir, saya berada diluar negeri. Teman2 kampus awalnya kaget n merasa saya tidak ada kerjaan saja,.. tapi in the end, rambut dan kulit saya tetap terawat dengan baik sekalipun kita tidak di Indonesia.....

Back to topic,



saya sangat menyarankan agar kita para wanita tetap menjaga Jasmani dan Rohani kita. Bukan hanya biar disayang suami saja, tapi ini demi kita sendiri juga kok....OIA,...Jangan melulu hanya memikirkan bentuk badan yang bagus dan rambut yg indah saja,
tapi mulut dan kelakuan tidak bisa dijaga.


Hahahahhaa tapi memang tidak bisa dipungkiri sich, kan kita itu manusia, dan sangatlah manusiawi klo kita sesekali menjelek2kan dan menjatuhkan org yg kita tidak suka.... hihihiii tapi saya langsung buru2 meminta maaf kepada Allah, n buru2 sadar, klo Membenci dan Marah kepada org lain, akan tidak ada untungnya ke kita. Terlebih kepada kecantikkan kita :-)


so, let it go....


Akanlah lbh baik, klo kita mengimbanginya dengan kegiatan rohani juga. Yang terakhir adalah, BE HAPPY....


Raut muka dan aura kita akan terlihat kusut, apabila kita tidak bahagia.


Bahagia bukan melulu “ udah cantik, kaya lagi”.... siapa yang menjamin klo hidup mereka lbh bahagia dr kita??? Jangan2,... mereka tertawa-tawa padahal menangis didalam hati.hihihiii... maka dari itu,



Berbahagialah dengan apa yg kita punya...



berikan usaha yg terbaik untuk kita dan keluarga, let Allah do the rest. Kita usaha yg terbaik untuk hidup kita, tapi Allah yg menentukan hasilnya, berbanggalah dan berbahagialah.

Ayoo.... ayoo... kita jaga fisik, hati, pikiran dan rohani kita dr yang negative
^___^
by:: Ummi pitta

1 comment:

  1. Mbaaaaaaa....pertama kali nya saya visit website mu mba, Isinya menarik sekali dan sangat menginspirasi:) Salam kenal yo dari Bali :)

    Semua isi blog nya menarik dan sangat bermanfaat terutama untuk ide dress parang barong:)
    Keep posting ya mba untuk koleksi2 menarik lain nya.

    Batik Lovers,

    Clara

    ReplyDelete