Saturday, March 21, 2009

Merawat Kebaya nan Cantik

Saya senang sekali mengkoleksi kebaya. semua kebaya, saya simpan dengan rapi. Kebaya-kebaya dari zaman masih gadis, hingga sekarang, tertata dan terawat dengan baik. Bagaimanakah merawat kebaya-kebaya cantik ini???
Sebetulnya mudah saja, sesudah selesai memakainya, kebaya jgn diletakkan begitu saja. karena mote-motenya itu, bisa terikat satu dengan yg lainnya. gantunglah dan ke esokkan harinya segera bawa ke laundry.






Sesudah kembali bersih dari laundry, untuk kebaya cantik FULL MOTE seperti contoh diatas, saya sarankan untuk tidak tetap menggantungnya dengan gantungan baju. karena kebaya pink saya diatas itu, berat sekali. jadi klo tetap digantung, lama-kelamaan, kebaya itu akan mengendur. karena keberatan. jadi alangkah baiknya untuk kebaya full mote, masukkan kedalam sebuah kotak. kotak apa saja, yang penting tidak digantung!!!!


Untuk kebaya-kebaya lainnya, yang jarang motenya ataupun tidak bermote, kebaya-kebaya tersebut tetap dilaundrykan. tapi tidak perlu dimasukkan kekotak sesudahnya. Digantung dengan gantungan baju saja juga sudah cukup, lalu,... diplastikkan. karena, debu-debu yang tidak terihat, nantinya akan mewarnai kebaya kita yg cantik. jadinya jangan lupa diplastikkan yach ^__^


Ayoo ayoo,... coba kebaya-kebayanya dirapikan


By:: Pritha Hapsari

No comments:

Post a Comment