Sunday, August 1, 2010

Busana Kerja

Enakkan mana diantara bekerja dengan menggunakan Uniform atau Outfit sndr???

Kalau menurut saya diantara kedua2nya ya ada plus dan minusnya....

Dirubik gaya kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman saya selama bekerja... Waktu saya bekerja diHilton London, saya diberikan Uniform berwarna Ungu. hihihiii untung Ungu, secara ungu warna favorite saya ^__^. Awalnya saya sedikit misu-misu ( marah/kesel/bete) "Huh... kok pake seragam, gak seru aahh, gak bisa gaya dech"pikir saya waktu itu. Tapi, karena kehidupan Hotel yang selalu serba sibuk, membuat saya berangkat pagi dan harus pulang tengah malam, yang saja sndr udah gak bisa memikirkan fashion lagi, yang ada hanya kepikiran istirahat saja....hehehhee saya malah jadi bersyukur, klo saja saya harus menggunakan suit sndr, bisa setiap pagi saya sibuk me mix and match kan pakaian kerja, dan sudah saya bayangkan, klo setiap weekend, harus ber hunting n shopping baju kerja....


Dikantor yang sekarang bersama Park Avenue,... saya memang diberi Uniform juga. bedanya waktu diHilton dulu dari atas sampai bawah semua harus seragam ( jacket, blouse, scarf ), klo diPark Avenue, saya hanya kemejanya saja yang seragam. Memang menyenangkan sich, krn setiap kerja, saya bisa berubah gaya busana seperti contoh foto ini.... tapi sialnya, setiap 2 minggu sekali, saya jadi hunting jacket, coat, scarf ataupun accessories lainnya yang mendukung penampilan saya.... huhuhuuuu what a waste.... tapi demi ingin tampil ok dan mempesona disetiap hari kerja,... yaaaa sudah tak apalah. ^__^
SARAN saya untuk yg tidak menggunakan uniform, belilah outfit yang bisa selalu dipadupadankan... warna2 netral seperti cream, hitam, merah adalah yg wajib dipunya. selebihnya anda bsa memadupadankan outfit dengan accessorie yang menarik, agar tampil selalu berbeda dan fresh. Jangan terlalu over gaya seperti sudah menggunakan coat bermotif heboh, lalu ditambah dengan accessories pula. Jika sudah menggunakan jacket dengan motif ramai, gunakan accessories biasa saja. dan jika anda menggunakan jacket tanpa motif, anda bisa bermain dengan accessories yang heboh ^___^



Sudah hal biasa kalimat seperti "oohh i love your rings" atau "oohhh i love your jacket, where did you buy it??" atau "nice bag..."dari kolega atau pun client setiap saya bekerja... Haaahhh terbayar sudah jerih payah saya untuk tampil ok disetiap hari kerja :-P. Yaaa apapun type busana kerja, kita tetap harus Chic dwoonk. dan jangan membuat kita jadi unconfortable selama bekerja.

Hmm,... minggu depan, beli coat model apa lg yach????

By:: meeeee....


No comments:

Post a Comment